Laksana Domba (SATB)


Lagu Laksana Domba ini adalah salah satu lagu yang saya ciptakan untuk menambah koleksi lagu dalam buku Kidung Ekaristi Kotabaru. Langsung saja ya ke preview aransemen SATB-nya:

Dan berikut ini adalah video penampilan kelompok koor Tirtasvara menyanyikan lagu ini (aransemen versi pertama).

Lagunya nggak bagus kan? Hahaha… tidak apa-apa yang penting sharing. Liriknya begini guys:

Laksana domba
jalan beriringan,
Kau-lah gembala
penuntun jalan.

Laksana rusa
yang penuh dahaga,
Kau yang segarkan dengan sabda
suci dan mulia.

Reff:
Hanyalah kepadaMu
kami mohon bimbingan s’lalu,
‘tuk menempuh perjalanan
yang penuh dengan cobaan
dalam hidup kami, oh Tuhan.
Hanyalah bersamaMu
kami s’lalu berpadu satu.
Hanya Dikaulah tujuan kami,
hanya Kaulah Sang Ilahi
yang menjadi harapan tunggal
untuk hidup kekal.

Laksana duri
tajam menyakiti,
derita kami
akan sirna Kau yang mengobati.

(Kembali ke Reff)

Bagi yang berminat menyanyikannya, silahkan unduh beberapa berkas berikut ini.

Selamat bernyanyi memuji Tuhan.
Berkah Dalem Gusti.

16 tanggapan untuk “Laksana Domba (SATB)

  1. Terima kasih, sungguh luar biasa lagunya sangat menyentuh, terima kasih kami paroki Mataram lombok NTB, saat hut paroki 5 des 2021, lagu ini kami bawakan. Tuhan memberkati tetap sehat dan terus berkarya bagi gereja khususnya liturgi.

  2. mohon maaf admin… aku lagi cari ordinarium missa brevis dengan partiturnya not angka. bisa kah bantu saya untuk share di sini. makasih sebelumnya. kiranya Tuhan Yesus Dan Bunda Maria Berkati Kita Semua.

    1. Missa Brevis dari WA Mozart KV 220 kah yang dimaksud? Untuk Kyrie dan Sanctus, sudah pernah saya post di blog ini.

  3. terima kasih Pak Henri, ciptaan dan arrasemen Bapak sangat bagus. terima kasih mau berbagi di internet. Salam dari kaltara.

  4. Sugeng Sonten Mas Henri. Saya warga GKJW Jemaat Tunjungsekar, Kota Malang Jatim. Saya dan istri saya sangat menyukai lagu2 yang panjenengan bagikan di internet dan sering memakainya untuk paduan suara anak2 maupun dewasa. Kami berdua orang awam dalam hal musik, tapi sangat mencintai paduan suara gereja. Saya bersyukur ada Mas Henri yang dengan murah hati menciptakan, membuat aransemen dan membagikan lagu2 indah secara bebas di Internet. Terimakasih ya Mas, Pelayanan Mas Henri menjadi berkat bagi orang banyak. Kiranya nama Allah Yang Maha Tinggi semakin dipermuliakan lewat lagu2nya. Berkah Ndalem

    1. Sugeng sonten pak Ngurah. Terima kasih telah menyukai lagu2 ciptaan maupun aransemen saya. Komentar Anda sungguh merupakan penambah semangat dalam berkarya. Berkah Dalem Gusti.

  5. terima kasih mas Henri. saya dari lombok ntb. lagu-lagunya sangat familiar dengan di ntb juga. Allah semakin ditinggikan. Haelluya.

  6. Tks mas atas sharingnya.Puji Tuhan aransemen yang sungguh membuat hati penyanyi maupun pendengarnya menjadi sangat teduh dantenang mengalir.Semoga Tuhan senantiasa menambah kan berkat dan talenta mas Henry untuk memberkati umat Katolik khususnya dan umat2 lain pada umumnya.Amin. Gbu Salam, Bastoni Solichin (Batam)

    Sent from my Samsung Galaxy smartphone.

Tinggalkan komentar