Kasih (Kasih Indah Abadi) — untuk PS SATB


Andaikan ‘ku dapat fasih berbicara,
namun tak punya kasih,
‘ku bagai gong yang berkumandang.


Andaikan ‘ku punya iman sempurna,
namun tak punya kasih,
‘ku takkan ada gunanya.

Kasih itu sabar, kasih itu murah hati.
Tak megahkan diri, tak cari keuntungan diri.
Kasih tidak berkesudahan, kasih indah abadi.
Kasih itu indah abadi.

Begitulah syair lagu berjudul “KASIH” yang diciptakan oleh bapak Benny Yuniardi Widyatmoko, berdasarkan kutipan 1 Kor 13:1-13. Beberapa waktu lalu beliau meminta saya membuat aransemen untuk format PS Campur SATB. Walaupun sibuk dengan persiapan Natal (sebenarnya nggak sibuk2 amat sih…), saya punya tekad yang teguh untuk menyelesaikan aransemen ini sesegera mungkin.

Kita semua tentu tahu, bahwa sudah banyak lagu bertema sama dan sudah lebih dahulu populer di kalangan umat kristiani. Misalnya, ciptaan bapak (alm.) L. Putut Pudyantoro (salah satu yang pernah diulas di sini), atau ciptaan sahabat saya Mikael PAN alias Dede (seperti yang diulas di sini). Dan menurut beliau (pak Benny Yuniardi Widyatmoko), lagu-lagu tersebut, terutama yang diciptakan oleh pak Putut, sudah overused. Pasti Anda semua sudah tahu maksudnya. Kalau saya sih overweight saja.

Daripada keterusan ngelanturnya, lebih baik kita saksikan bersama video pratinjau lagu ini yang ditampilkan dalam bentuk notasi angka. Jika Anda tertarik untuk memiliki partiturnya dalam format PDF, silahkan unduh pada tautan di bagian akhir postingan ini. Selamat menikmati, dan semoga bisa menjadi berkat bagi kita semua.
Berkah Dalem Gusti Yesus.

Tautan PDF: Kasih – cipt. Benny Yuniardi Widyatmoko (SATB)

14 tanggapan untuk “Kasih (Kasih Indah Abadi) — untuk PS SATB

      1. BAgus sekali aransemennya pak, lirik dan alunan nadanya menyatu… trima kasih Pak Henri untuk karya2nya. Tuhan memberkati selalu.

Tinggalkan komentar