Current Project


Proyekku sekarang adalah membuat aransemen dan digitalisasi (ketik ulang) aransemen paduan suara lagu2 liturgis untuk misa sakramen pernikahan adikku yang akan diselenggarakan pada bulan November 2008 nanti. Doakan ya teman2, semoga aku sempat untuk menyelesaikannya.

Seluruh aransemen (selfmade dan retype) akan aku post ke sini. Semoga berkas2 aransemen tersebut juga berguna bagi teman2 pengunjung situs ini. Dan teman2 semua dipersilakan untuk memberikan masukan, baik kritik maupun saran yang membangun.

Daftar lagunya kira-kira sebagai berikut.

  1. Lagu PembukaBERSERAH SETIA (R. Wagner) [retype]
  2. Lagu Tuhan Kasihanilah KamiKYRIE (W. A. Mozart KV 220) [retype - transkrip] atau TUHAN KASIHANILAH KAMI (Misa Kita IV) [retype]
  3. Lagu AntarbacaanKASIH (L. Putut Pudyantoro) [retype]
  4. Lagu Persiapan PemberkatanBERKATILAH (Y. Totok) [retype]
  5. Lagu Pengiring Penerimaan CincinCINCIN CINTA (Y. R. Widadaprayitna) [retype]
  6. Lagu Pengiring Mohon Doa Restu OrtuTRIMALAH BAKTI [retype]
  7. Lagu Pengiring Penandatanganan Akte NikahANUGERAH TERINDAH (L. Putut Pudyantoro) [selfmade] atau SIMFONI PERNIKAHAN [retype]
  8. Lagu PersembahanSENTUH HATIKU (Jason) [selfmade - sudah ada]
  9. Lagu KudusSANCTUS (W. A. Mozart KV 220) [retype - transkrip] atau KUDUS (Misa Kita IV)
  10. Lagu Bapa KamiBAPA KAMI FILIPINA (Madah Bakti No. 144 arr. Paul Widyawan) [retype]
  11. Lagu Pengiring KomuniTHE PRAYER [retype] dan LAUDATE DOMINUM (W. A. Mozart) [retype - transkrip]
  12. Lagu Pengiring Doa Penyerahan Kpd Bunda Maria - AVE MARIA (J. S. Bach) [retype - transkrip]
  13. Lagu PenutupENDLESS LOVE [selfmade] atau CONGRATULATIONS [selfmade]
  14. Extra Track (maksud loh???) :-) - TERIMAKASIH CINTA (Afgan) [selfmade] dan KARENA CINTA (versi Delon) [selfmade]

Sekian dan GBU! …. nguantukkkkkk .. zzzzzzzzz

20 comments on “Current Project

    • Hallo okta..maaf lama membalas. KARENA CINTA-DELON baru dalam proses pengetikan. Sudah jadi tapi tulisan tangan. Mohon ditunggu.

  1. salam kenal mas Henry,

    saya sering melatih koor (tapi cuma untuk supaya bisa dinyanyikan oleh anggota koor – bukan pelatih yang sesungguhnya)
    saya sering melatih koor sejenis, baik pria maupun wanita

    sebagian besar aransemen yang saya temui kan untuk paduan suara campuran
    gimana caranya supaya bisa dipake untuk koor sejenis
    btw, terima kasih untuk lagu natalnya mas,
    saya sering pake partitur yang udah berkali-kali dicopy jadi sering sdh buram, dengan partitur dari mas henry sangat terbantu khususnya untuk ibu saya yang juga sering melatih koor.

    • Salam kenal juga Erik. Anda org Manado? Saya dulu pernah tinggal di Manado cukup lama, 6 tahun, pada saat masih kelas 5 SD sampai tamat SMP. Dulu masuk wilayah paroki Katedral.
      Hmm…begini saja. Triknya adalah: dengan meminimalisir suara dari SATB menjadi Tenor-Bariton-Bas atau Sopran-Mezzosopran-Alto. Jadikan 4 suara menjadi 3 suara, pemilihan mana suara yang dihilangkan silakan melihat pada komposisi. Koor sejenis juga bisa 4 suara (TTBB atau SSAA). Silakan bereksperimen. Pokoknya..torang harus salalu puji Tuhan,ne! Salam Manado Bersehati….GBU.

  2. terima kasih saya sangat terbantu sekali denganadanya pengadaan partitur yang mas sediakan. saya bisa memohon di tampilkan atau di kirim ke emal saya partitur Dies Irae mozart terima kasih ya mas. Tuhan memberkati setiap pekerjaan tangan dan pelayanan mas

  3. Salam kenal, Mas Henriyulianto. Saya suka ikut kegiatan koor gereja. Saya sering dengar lagu klasiknya Beethoven yang ada koornya, kalo gak salah judulnya “Overture”. Kayaknya bagus sekali. Bisa bantu saya cara mendapatkan partiturnya? Sukur-sukur yang not angka. Maklum, saya masih belajar. Terima kasih Mas.

  4. Lagu Laudate Dominum …. sepertinya lebih tepat untuk komuni daripada The Prayer kalo menurut saya, terlebih di bagian solis khusus saat moment mempelai menerima komuni. sedangkan bagian koornya lbh pas saat umat terima komuni

    Untuk Bapa Kami Philipinna, saya pernah baca artikel dari KWI yang sempat di edarkan di sebuah majalah, sepertinya lagu ini sebaiknya tidak dinyanyikan lagi untuk liturgi karena kata2nya tidak sesuai dengan TPE khususnya untuk kata2 (di bumi dan di surga….)

Komentar ditutup.