Mengetik Partitur Not Angka


(Diperbarui 21 November 2009)

Apakah Anda tertarik untuk lebih melayani sesama umat dengan mengetikkan partitur not angka? Mungkin saja mengetik ulang partitur yang sudah agak usang, atau mengetik lagu ciptaan atau aransemen Anda sendiri. Cukup gunakan perangkat Office yang Anda miliki (MS Word, MS Excel, OpenOffice, dll.). Terlebih dahulu install font NotAngka2 dari Joas Adiprasetya (sudah pernah saya post di blog ini), atau jika tidak menyukai basefont Arial, Anda bisa menggunakan font Notasi Angka (buatan saya sendiri dan menggunakan Lucida Bright sebagai basefont), yang link-nya saya sertakan di bawah ini. Selamat menggunakannya.

(Catatan: Font Notasi Angka ini masih belum sempurna, bisa dikatakan masih beta-version. Mohon bersabar menunggu penyempurnaannya. Cara instalasi: salin font ini ke dalam folder C:\Windows\Fonts atau masuk ke dalam Control Panel->Fonts->pilih menu File->Install New Fonts->arahkan ke lokasi font.)

___________________________________________________

UNDUH DI SINI:

Font Notasi-Angka: http://www.4shared.com/file/126656631/811eaa42/LBRITE-NotAngka.html

Panduan singkat penggunaan: http://www.4shared.com/file/126656626/6610ea0/panduan-notasi-angka.html

___________________________________________________

69 comments on “Mengetik Partitur Not Angka

  1. Mas, saya masih belum paham cara pengetikan partitur font notasi angka. Boleh diberikan caranya step by step ? Terima kasih, Tuhan memberkati.

  2. Saya menulis partitur dengan ms word. Tapi setelah saya posting ke blog/website garis birama, garis bendera dan garis lengkung melismatis menjadi hilang. character yang hilang tadi saya ketik dengan tool draw. Bagaimana supaya partitur yang saya tulis dengan ms word setelah saya posting ke blog juga persis dengan file aslinya??
    Matur nuwun. Berkah Dalem

  3. Terima kasih banyak buat sharingnya.

    Kebetulan mau tulis ulang satu lagu yang lumayan panjang (6 page pdf) dari not balok ke not angka.
    Benar-benar mempermudah pekerjaan.

    Tuhan berkati …

  4. wahh mas… bagus banget.. saya jadi lebih mudah unutk menulis Not Angka di Ms. Word.. tpi mas, saya masih kesusahan menulis garis atas pada not angka.. gemana caranya ya mas? mohon di bantu.. (balesnya lewat email aj mas klo bisa) trimakasih…

Komentar ditutup.