Tanggapan Terbaru dari Saya


Halo semua…

Mohon maaf sebelumnya, karena dalam beberapa minggu terakhir saya sangat disibukkan dengan persiapan pernikahan adik saya di Gereja Katolik Bunda Maria Maguwoharjo, jadi belum sempat menulis lagi. Saya berencana untuk membuat aransemen utk lagu2 bertemakan natal, atau hanya men-transkrip dari not balok dari lagu2 yang sudah ada. Namun sampai saat ini saya belum sempat. Mohon cek lagi ke situs ini minggu depan.

Terimakasih. GBU all !

NB: Berhubung ada yang bertanya: apakah lagu2 yang saya aransemen bisa digunakan utk tugas koor atau sejenisnya? Saya menjawab: SILAKAN! dengan senang hati. Semua ini hanya utk kebesaran nama Tuhan.

About these ads

12 comments on “Tanggapan Terbaru dari Saya

  1. makasih ya Mas Hen, jawabanya. o ya punya lagu Tuhan menyapa yang satb gak Mas? Aku pingin buat koleksi paduan suaraku. Tks ya

  2. Mas, Henry, boleh tanya ya
    kalau ordinarium Korman boleh untuk perayaan kamis putih tidak ? kira-kira lagu persembahan yang bagus buat Kamis Putih apa ya Mas? tks sebelumnya

    • @F. Tri Nugrahani:

      Ordinarium J.A. Korman yang mana dulu mbak? Jika yang mbak maksud adalah ordinarium pak Korman yang judul serinya “Mass of the Blessed Honoured Sacrament“, menurut saya ordinarium tsb. tepat untuk segala jenis misa. Ada juga ordinarium J.A. Korman yang ditujukan untuk Easter Mass. Kalau tidak salah, yang untuk Natal juga ada.

      Akan tetapi, menurut saya lagi, untuk misa-misa perayaan hari raya seperti itu (yang melibatkan banyak umat), sebaiknya dihindari penggunaan lagu-lagu yang kurang dimengerti oleh umat. Ordinarium Korman memang bagus, namun banyak umat yang tidak bisa menyanyikannya, so kemungkinan besar partisisapi .. eh partisipasi umat kurang nantinya.

      Untuk lagu persembahan, mungkin akan sangat baik apabila menyanyikan lagu yang bertemakan perjamuan terakhir Yesus dengan murid2nya. Lagu seperti “Panis Angelicus” bisa digunakan untuk komuni (loh .. kok lari ke komuni sih). Bisa dirancang pada saat Romo membagikan hosti kpd para pro-diakon, lagu tersebut sudah mulai intronya, dan kemudian dinyanyikan. Sepertinya indah sekali… (ga tau ding!). Maaf jadi ngelantur ke komuni.

    • @ruwi:
      sebenarnya ada aransemen2 yang ‘tidak baru’, namun lagu2nya belum pernah saya posting di sini. tetapi belum diketik, dan untuk mengetiknya saya masih belum sempat…

  3. Mas hendrik mksh ya udah sangat membantu saya dengan penyediaan partitur. mas bisa minta lagu biasa yang digabung dengan anak anak ga. yang cerita terimakasih

  4. terima kasih atas aransemen lagu-lagu rohaninya. saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Tuahan Yesus bahwa Ia telah mengirimkan salah satu malaikatnya untuk memberikan dan berbagi ilmu serta berkat kepada sesama. Semoga mas henri selalu dalam lindunganNYA selalu. saya akan juga bagi-bagikan berkat yang mas beri kepada paduan- paduan suara yang saya ikuti. terima kasih sekali lagi. Tuhan memberkati kita semua.

  5. wah kreatif banget mas… selamat utk mas dan adiknya… yg baru aja nikah. dlm kesibukan yg padat masih bisa berkarya utk Tuhan di dunia maya ini. Byk orang telah terbantu dengan kerja keras mas… tetap semangat ya mas…!! slam dr singkut-jambi.

  6. Terima kasih ya mas Hendry atas semua partiturnya, saya bisa minta tolong ga mas lagu DIES IRAE MOZART yang Riguemnya SATB mohon kalau berkenan terima kasih.

  7. Sudah pernah bikin not angkanya lagu ” Jesu Joy of man”s desiring karyanya J.S. Bach? versi koor? Kalau sudah, saya pengin download.
    Terimakasih sebelumnya. GBU

Komentar ditutup.